Koramil bersama Muspika Tiga Pilar Cakung, Ketahanan Pangan Desa Tangguh Jaya

Kodam Jaya Jakarta Timur – Pembentukan kampung tangguh tangguh di RW 09, Desa Penggilingan, Kecamatan Cakung, oleh TNI-POLRI dan Pemerintah Kota untuk mengelola ketahanan pangan saat pandemi Covid 19 mengakibatkan panen ikan nila dan lele di Jumat (05/02/21).

H. Khoiman, Ketua RW 09 Kelurahan Penggilingan, menyatakan, “Dalam rangka mendukung program pemerintah Desa Tangguh masyarakat Jaya, saya bersama aparat RT / RW Penggilingan sangat mendukung program tersebut, agar bisa bertani dan air tawar. budidaya ikan bisa dibentuk di RW 09. ” Desa penggilingan ini, katanya.

Selain itu, H. Khoiman, lahan kosong yang berdekatan dengan Puskesmas Desa Penggilingan digunakan untuk program ketahanan pangan, dan pos desa untuk kemenangan sulit ditanami sayur mayur seperti bayam, kankung, terong, dan lain-lain, serta air tawar. Ikan seperti lele, mujair, dan gurame, terangnya. dia adalah.

Camat Cakung Achmad Salahuddin yang hadir dalam acara panen ikan di Desa Tangguh Jaya menambahkan, berbagai jenis sayuran tersedia, di antaranya kangkung, bayam, kacang tanah, singkong, dan tomat. Camat berharap warga RW.09 bisa mendukung program pemerintah dengan dukungannya. Ini juga sangat bermanfaat bagi komunitas. Apalagi pada saat Pandemi yang melanda hampir seluruh pelosok tanah air ini, Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung masyarakat dengan membentuk program pemerintah tentang desa tangguh dan ketahanan pangan yang dikelola untuk kemaslahatan masyarakat. Menurut Kapten Inf Sayidan SE dari Danramil Cakung, TNI-POLRI dan ketiga pilar tersebut sangat mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat dengan segala kebutuhannya, khususnya program saat ini dengan pembentukan desa tangguh untuk mendobrak rantai penyebaran Covid 19 dan juga untuk membangun ketahanan. Makanan warga ’09, ‘katanya.

Tags