oleh

Pemdes Pasirgombong Sediakan Wifi Gratis Untuk Anak Sekolah di Desanya

-Bekasi-505 views

WARTA BEKASI – Ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), banyak orang tua yang mengeluh perihal belajar online, selain harus menyediakan handphone untuk anaknya setiap minggu, orang tua juga harus mengeluarkan anggaran untuk membeli kuota internet.

Untuk meringankan beban masyarakat, Kepala Desa Pasirgombong H. Maslam bermusyawarah dengan warga hingga terbangun program yang membuka ruangan khusus di Kantor Desa Pasirgombong untuk anak sekolah, fasilitas di ruangan tersebut terdapat wifi gratis, buku, dan printer yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk belajar online.

Sementara itu, menurut Ketua DPD Pasirgombong, ide untuk membangun ruang belajar dengan wifi gratis ini berawal dari usulan salah satu RT di Desa Pasirgombong.

“Program ini muncul dari ide salah satu Ketua RT, banyak warganya yang mengeluh perihal belajar online. Orang tua setiap minggunya harus membeli kuota internet supaya anaknya bisa belajar,” pungkas Hasan selaku Ketua BPD Desa Pasirgombong, Selasa (04/08/20).

Ibnu selaku staf Desa Pasirgombong dalam memberikan komentarnya mengatakan tetap menjalankan protokol kesehatan. Terpantau fasilitas seperti masker, hand sanitizer disediakan untuk anak sekolah yang hendak memasuki ruangan, guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selain fasilitas kesehatan dan fasilitas lainnya, staf Desa Pasirgombong standby untuk memantau jam belajar, selain itu jika ada anak-anak yang tidak mengerti dengan pelajarannya, staf desa juga memberikan bimbingan kepada anak tersebut,” ucap Ibnu.

Disisi lainnya, Sekertaris Desa Pasirgombong Adam berharap besar program wifi gratis bisa membantu masyarakatnya, khususnya warga yang kurang mampu. “Saya berharap program fasilitas wifi gratis ini bisa membantu masyarakat, dan semoga pandemi ini bisa cepat berakhir, jadi anak-anak kita bisa belajar kembali dan bertemu dengan para guru-gurunya,” harapnya.

Dengan Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini membuat para siswa mulai merasakan kejenuhan. Dari beberapa anak-anak sekolah yang berhasil diwawancara, sebagaian besar menyampaikan kerinduannya untuk bisa berkumpul kembali di ruang kelas mereka. Meski demikian, mereka sangat bersyukur karena kepedulian Pihak Desa Pasirgombong terhadap pendidikan mereka.

Penulis : Saeful

Komentar

Berita Terkait