Pimpin Apel, Kapolres Metro Bekasi Gelar Pasukan Tiga Pilar

Apel digelar pasukan tiga pilar di Plasa Pemkot Bekasi dipimpin Kapolres Bekasi Kombes Pol Indarto, dengan peserta apel dari Polres Metro Bekasi, Kodim 0507 Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, Lurah dan Camat di Kota Bekasi, dan Linmas di Kota Bekasi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Bekasi, DR. H. Rahmat Effendi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, DR. HJ. Reny Hendrawati, dan Pejabat Eselon II Pemerintah Kota Bekasi.

Kapolsek Metro Kota Bekasi menyampaikan maksud dari gelar Pasukan 3 Pilar dalam amanatnya yaitu untuk mempersatukan aparatur dan masyarakat dalam proses bela Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana telah terjadi mobilisasi massa baik di pusat maupun di daerah dalam beberapa hari terakhir. Kabupaten / Kota menentang sejumlah RUU yang akan disahkan DPR RI.

Yang sangat disayangkan adalah massa yang ditarik ke dalam demonstrasi oleh elemen siswa tingkat atas, khususnya SMK. Oleh karena itu, guru, orang tua, dan warga masyarakat harus waspada dalam memantau dan memberikan pemahaman yang jelas dan akurat tentang situasi saat ini, karena ketika ditanya secara langsung, mereka tidak mengetahui apa tujuan demonstrasi tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kota menegaskan bahwa kita memiliki ritme dan keyakinan yang sama bahwa bela NKRI itu biaya tetap, karena kalau kita tidak membela NKRI, siapa lagi? Mengapa masih ada demonstrasi yang tidak damai? Ada pula pengunjuk rasa ilegal dengan tujuan tercela, seperti berusaha menggulingkan pemerintah dengan menghalangi DPR dan Pelantikan Presiden yang termasuk kategori makar.

Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kembali harapan saya agar Tiga Pilar bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI ”dan bagi para perusuh yang ingin mengancam negeri ini tidak hanya terhadap TNI dan Polri, tetapi juga terhadap seluruh warga Bekasi. Kota. Pungkas Kapolsek Metro Bekasi Kota.

Tags