oleh

Pemeliharaan Situasi Kamtibmas, Kapolres Metro Bekasi Pimpin Giat Cipkon

-Bekasi-512 views

WARTAKAMI.com – Sebagai salah satu upaya pemeliharaan situasi Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif serta memutus mata rantai Covid-19, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si pimpin giat Cipta Kondisi (Cipkon) skala besar, Sabtu (05/09/20) malam.

Adapun kegiatan tersebut diikuti pula oleh anggota Kodim 0509 serta Satuan Polisi Pamung Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bekasi. Dalam giat kali ini Kombes Pol Hendra membagi dua wilayah besar. Kombes Pol Hendra memimpin di wilayah Utara, sedangkan wilayah Selatan sendiri di pimpin Wakapolres AKBP Rickson PM Situmorang, S.I.K.,M.Si.

“Operasi skala besar kita bagi menjadi dua wilayah besar, yaitu wilayah selatan dan utara. Masing-masing wilayah ada tiga sasaran, kalau untuk saya saat ini memimpin wilayah utara, yang dimana ada wilayah Cikarang Barat, Cikarang Utara kemudian Tambun,” paparnya.

Harapan Kapolres melalui kebersamaan dan sinergi TNI, Polri dan Satpol PP dalam kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat yaitu kondusifitas Kamtibmas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga seluruh aktivitas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk sasarannya meminimalisir, kalau bisa kita hilangkan gangguan-gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polrestro Bekasi. Kemudian kita juga ingin mengurangi penyebaran virus covid-19. Saat ini kita beroprasi melibatkan unsur TNI dan Sat Pol PP,” lanjutnya.

Dalam giat Cipkon kali ini Polres Metro Bekasi menyiapkan 1.000 masker gratis untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak atau berkerumun. kemudian kita tegur dan kita berikan sanksi berupa push-up, squat jump dan himbauan-himbauan, kemudian kita berikan masker setelah itu,” tutup Kapolres.

Penulis : Saeful B.

Komentar

Berita Terkait