oleh

Pemuda di Sukabumi Tenggelam di Pantai Karang Hawu

SUKABUMI – Tim SAR Gabungan masih mencari Ebi Nugraha (24 tahun), warga Kampung Tangkil RT 02/08, Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Ebi tenggelam saat berenang dan menyelam mencari kumang di pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/6/2020) pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Dari data Forum Komunikasi SAR daerah Kabupaten Sukabumi, pagi itu korban berenang di pinggir pantai bersama tiga temannya, Erik Saeful Rohman, (17 tahun), M. Dafa (16 tahun) dan Robi Maulana (17 tahun). Saat tengah sibuk berenang dan menyelam mencari kerang jenis kumang, korban terseret ombak hingga ke tengah perairan, tak lama kemudian tenggelam dan menghilang.

“Saat kejadian korban sedang mencari Kumang dan terpisah dengan temannya,” ujar Ketua Forum Komunikasi Sar Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat: SPP Bulanan Mulai Semester Ini Gratis Untuk SMA Dan SMK

“Posisi korban agak jauh ke tengah saat mencari Kumang itu, tiba tiba datang ombak besar menerjang dan hanyut terbawa ke tengah,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cisolok, AKP Mariyadi mengatakan korban sempat berusaha ditolong oleh kegita temannya dibantu relawan anggota balawista yang berjaga.

“Teman korban yang melihat berusaha menolong dan meminta bantuan pada balawista namun korban tidak tertolong sampai saat ini korban masih dalam pencarian.” singkatnya.

Tim gabungan bersama Basarnas saat ini sudah mulai melakukan pencarian korban. Polisi juga meminta bantuan nelayan setempat.

Komentar

Berita Terkait