oleh

Pencegahan Covid-19, Sinergi TNI-Polri Serta Sat Pol PP Lakukan Giat Yustisi

WARTAKAMI.com – Kegiatan Yustisi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker di wilayah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di pimpin langsung oleh Wakil MP Cikarang Selatan Junaedi.

Terlihat Wakapolsek Cikarang Selatan AKP Wito beserta jajarannya ikut serta membantu dan mengamankan pelaksanaan kegiatan Yustisi.

Kegiatan Yustisi dilaksanakan di beberapa titik yang diantaranya, Pasar Serang kemudian dilanjut di setiap ruko yang berada di wilayah Cifest (Cikarang Festival.red), kegiatan tersebut dimulai 09.00 WIB sampai dengan 11.30.

“Kita sebagai Kepolisian ikut membantu pengamanan dalam kegiatan Yustisi yang diadakan oleh penegak peraturan daerah ya itu Sat Pol PP,” pungkas AKP Wito.

Lanjut Wito, kegiatan Yustisi ini akan dilanjut pada pukul 15.00 WIB, sasaran yang akan kita kunjungi sektor industri, kita melakukan dua tahap, pertama kita lakukan mobile, kemudian kita juga melakukan stand by di titik terakhir,” lanjutnya.

Kegiatan dilakukan secara gabungan dengan instansi lain. Peserta giat, jajaran anggota Polsek Cikarang Selatan, Anggota Koramil 8/Lemah Abang beserta Kodim 0509, dan Petugas Sat Pol PP Cikarang Selatan.

Terlihat saat giat Yustisi masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kita kenakan sanksi, namun giat kali ini, kami hanya memberikan sanksi sosial, si pelanggar tersebut kita suruh menyanyikan lagu-lagu wajib Indonesia raya serta lagu wajib lainnya,” ucap Junaedi selaku wakil MP Cikarang Selatan.

“Bagi mereka yang melanggar dapat dikenai denda hingga Rp250.000. Sanksi ini berlaku karena Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar,” paparnya.

Pemberlakuan denda tersebut sesuai dengan Peraturan Bupati Bekasi Nomor 48 Tahun 2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan PSBB.

Penulis : Saeful

Komentar

Berita Terkait