oleh

Perbatasan Difokuskan Polsek Cibarusah Lakukan Kampanye Pembagian Masker

WARTAKAMI.com – Berbagai cari dilakukan untuk memutus mata rantai wabah Covid-19, salah satunya yang dilakukan Polisi Sektor (Polsek) Cibarusah dengan memfokuskan kampanye masker diberbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Bogor serta Kabupaten Bekasi dengan Karawang, (12/09).

Tetap dengan melakukan social distencing dan protokol kesehatan, petugas Polsek Cibarusah yang dipimpin Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman kembali berkampanye pentingnya menggunakan masker bagi warga masyarakat di tempat tersebut.

Dengan melakukannya kampanye di Perbatasan Cibarusah-Jonggol tepatnya di Kampung Cibedug, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, petugas langsung memberhentikan pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker sambil diberikan edukasi akan pentingnya masker, petugas juga memberikan masker gratis agar langsung digunakan saat akan melanjutkan perjalannya.

Selain melakukan kampanye penggunaan masker, petugas juga melakukan woro-woro keliling wilayah dengan tujuan pendisplinan adaptasi kebiasaan baru dan meminta warga tidak kendor untuk terus hidup disiplin dengan menggukan protokol kesehatan.

Polsek Cibarusah memiliki dua wilayah diantaranya Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojong merupakan daerah berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Karawang, makanya kami dalam hal ini memfokuskan melakukan kempanye masker di dua daerah perbatasan tersebut,” tutur Kaposlek Cibarusah AKP Sukarman.

Dengan memfokuskan daerah perbatasan tidak membuat Polsek Cibarusah lengah dengan warga dua kecamatan, sambungnya, Polsek Cibarusah tetap akan rutin melakukan woro-woro keliling wilayah dengan tujuan pendisplinan adaptasi kebiasaan baru dan meminta warga tidak kendor untuk terus hidup disiplin dengan menggukan protokol kesehatan.

Sukarman berharap, dengan selalu rutin dan fokus menjaga daerah perbatasan diharapkan dapat memutuskan mata rantai wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

‘Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu agar salalu mendisplinkan diri agar tidak terjangkit virus covid 19,” pungkas Sukarman.

 

Penulis: Saeful

Komentar

Berita Terkait