oleh

Polsek Cikbar & Tim Cobra Berhasil Amankan Pelaku Ranmor/Pembobolan Alfamart

-Bekasi-100 views

WARTA BEKASI – Satuan Reksrim Polsek Cikarang Barat di bantu tim Cobra Polres Metro Bekasi berhasil membekuk tiga dari empat pelaku spesialis pencuri motor dan pembobol Alfamart, satu pelaku yang menjadi otak kejahatan dan sudah diketahui identitasnya masih di buru petugas, Senin (14/09/20).

Tertangkapnya tiga pelaku pencuri sepeda motor dan pembobol Alfamat berinisial RY alias G (22), PTS alias S (26) dan IJ alias I (31) yang merupakan warga Cibitung dan Tembelang ini setelah petugas mendapat laporan adanya pembobolan Alfamart di wilayah Tambelang tepatnya di Desa Suka Raja, berbekal kejadian tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.

Dari penyelidikan tersebut petugas Polsek Cikarang Barat di bantu tim Cobra berhasil mengamankan satu pelaku bernama (RY) di wilayah Wanajaya Cibitung, petugas kembali mengamankan dua pelaku lainnya (PTS) dan (IJ) diwilayah Selang Cibitung Kabupaten Bekasi.

Dari tangan ketiga pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti tiga bilah celurit, satu buah senjata api korek, satu buah linggis, uang tunai sebesar Rp2.000.000.- (Dua juta rupiah), 2 (Dua) unit sepeda motor dan beberapa barang bukti lainnya dari hasil kejahatan para pelaku.

“Tiga dari empat pelaku yang kita amankan merupakan pelaku curanmor dan pelaku pembobol Alfamat yang sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi,” terang Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K.M.Si.

“Satu pelaku masih kita kejar dan sudah di ketahui identitasnya, para pelaku juga merupakan pelaku curanmor yang kadang mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam,” jelas Hendra.

Baca Juga: Perbatasan Difokuskan Polsek Cibarusah Lakukan Kampanye Pembagian Masker

Sementara itu ketiga pelaku yang merupakan pemain lokal aksi kejahatan curanmor dan pembobol Alfamat langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Cikarang Barat.

“Pelaku kita ancam dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkas Hendra Gunawan.

Penulis : Saeful

Komentar

Berita Terkait