oleh

PPDB tingkat SMA, SMK dan SLB 2020 di Jawa Barat Mulai Dibuka Hari ini

Berita Jawa Barat Terbaru CICENDO — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, SMK dan SLB 2020 Jawa Barat mulai dibuka hari ini, Senin (8/6/2020). Pendaftaran tahap pertama ini telah dibuka di seluruh XIII Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil).

PPDB tahap pertama diperuntukkan bagi para pendaftar jalur non-zonasi. Yakni meliputi jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua, jalur anak guru, dan jalur prestasi nilai akademik rapor atau prestasi lomba.

Ketua Panitia PPDB 2020 sekaligus Kepala Bidang PSMA Dinas Pendidikan Jawa Barat Yesa Sarwedi mengatakan, PPDB tahun ini seluruhnya dilaksanakan secara daring (kecuali SLB). Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri maupun oleh sekolah asal.

Baca Juga: Berita Jawa Barat

“PPDB 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, sekarang tinggal klik saja. Tahap pertama berlangsun 8-12 Juni 2020, hasilnya akan diumumkan setelah 12 Juni,” ungkapnya ketika ditemui di gedung Disdik Jabar, Senin (8/6/2020).

Dia mengatakan, bagi siswa yang tidak diterima pada seleksi tahap pertama, dapat mengikuti seleksi tahap kedua yang pendaftarannya berlangsung pada 25 Juni-1 Juli 2020. Total jumlah kuota untuk penerimaan SMA negeri di Jabar berjumlah 282.000.

Pendaftara daring dapat diakses melaui laman web resmi PPDB 2020 Pemprov Jabar. Warga yang akan melakukan pendaftaran mandiri dapat mengakses http://pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Komentar

Berita Terkait