oleh

Ralat Tanda Tangan Berita Acara Pilwabup, Ketua DPRD Kab. Bekasi Diminta Mundur

-Bekasi-248 views

WARTA BEKASI – Carut marut perpolitikan di Kabupaten Bekasi terasa pada saat pelaksanaan Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022. Sejumlah pihak kecewa, salah satunya Sekretaris Purnabakti Kepala Desa Kabupaten Bekasi, Ujid Duryudana. Ia berpendapat dengan keadaan politik seperti ini menandakan kepemimpinan DPRD saat ini mengalami kemunduran.

“Saya sebagai warga Bekasi bingung dengan politik pasca kosongnya jabatan wakil bupati, tapi setelah dilaksanakan pemilihan hasilnya seperti itu. Kita berpendapat bahwa ini luar biasa, carut marut politik di Kabupaten Bekasi. Ada apa ini sebenarnya, kita menyayangkan dengan adanya kejadian seperti ini, saya lihat pemilihan wakil bupati ini ada muatan-muatan yang tidak sehat,” bebernya, Minggu (02/08/20).

Kekecewaannya pun bertambah ketika Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mencabut hal yang telah ia tandatangani dalam berita acara fasilitasi di Kementerian Dalam Negeri dengan menyimpulkan Pilwabup diulang.

“Kalau menurut saya hal itu tidak perlu terjadi, seorang pimpinan dewan paling tidak, teliti administrasi, kemudian itu momennya-kan momen penting, dalam penandatanganan naskah berita acara paling tidak dibaca dulu dong, terkesan pimpinan dewan plinplan tidak tegas mengambil sikap,” ungkapnya.

Seorang ketua dewan harusnya mampu mempertanggungjawabkan apapun risiko jabatannya, sambung Ujid, aneh jika berita acara Pilwabup ditandatangani, selang satu hari diralat lagi dengan alasan kurang sehat. “Saya rasa itu bukan alasan yang logika, itu lucu dan seumur-umur saya baru lihat kejadian yang seperti ini,” imbuhnya.

Untuk itu, Ujid menilai dibawah kepemimpinan Aria Dwi Nugraha, DPRD Kabupaten Bekasi seperti dibawa kearah ketidakjelasan. Untuk itu, ia berpendapat seharusnya pimpinan partai memberikan sanksi yang tegas dengan melakukan pergantian kursi Ketua DPRD.

“Kalau memang partainya bertanggung jawab, kan bisa melakukan pergantian, dengan kader kader yang lain supaya peta politik di Bekasi lebih baik,” tandasnya.

 

 

Penulis: Taofik

Komentar

Berita Terkait