oleh

Sabang Kembali di Goyang 11 Kali Gempa Susulan

-Ragam-31 views
SABANG – Setelah diguncang gempa berkekuatan magnitudo 4,8, Kota Sabang kembali digoyang 11 kali gempa susulan hingga pukul 09.55 WIB.

Masyarakat diimbau tetap tenang karena kekuatan gempa susulan itu semakin kecil. “Hasil monitoring BMKG menunjukkan hingga pukul 09.55WIB sudah terjadi gempa bumi susulan sebanyak 11 kali dengan kekuatan terbesar 5,1 Mg, kemudian diikuti dengan kekuatan kecil mulai dari 2,5 Mg hingga 2,3 Mg,” jelas Kepala Bidang BMKG, Stasiun Geofisika Mata Ie,Aceh Besar, Djati Cipto Kuncoro, Kamis (4/6/2020).

Djati mengingatkan warga untuk tidak panik dan tetap waspada. “Jangan mudah termakan isu dan informasi yang tidak benar, selalu berpedoman kepada informasi petugas dan yang penting waspada,” ujar Djati. Sementara itu, suasana di Kota Sabang berangsur tenang. Joko, seorang warga Kota Atas Sabang, mengaku merasakan beberapa kali gempa susulan. ‘ “Namun tak lagi menimbulkan kepanikan, karena guncangannya kecil, bahkan ada warga yang tidak merasa ada gempa susulan lagi,” jelasnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang mencatat beberapa rumah dan ruko di kawasan Keunekai, Sabang, mengalami rusak ringan, namun petugas belum memastikan rincian jumlahnya karena masih melakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Berita Jabar Terkini

Komentar

Berita Terkait