oleh

Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Bekuk Pengedar Sabu Jaringan Lapas Salemba

WARTAKAMI.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi,berhasil mengungkap kasus peredaran gelap Narkotika jenis sabu dengan mengamankan dua pelaku yang dimotori oleh bandar yang berada di dalam Lapas Salemba, oleh petugas keduanya bersama barang bukti narkoba sabu langsung di gelandang ke Mapolres Metro Bekasi.

Tertangkapnya dua pelaku berinisial M (24) dan P (24) ini yang merupakan pengedar narkoba di bawah jaringan lapas Salemba bererawal informasi dari masyarakat bahwa di sekitar Jalan Inpeksi Kalimalang Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi kerap terjadi transaksi peredaran narkotika.

Berbekal informasi tersebut selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh team opsnal Unit 3 dengan cara undercover melakukan transaksi yang dan disepakati di daerah Jatimulya Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Petugas yang telah sepakat bertransaksi oleh kedau pekat yang curiga merubah lokasi transaksi di Wilayah Cawang, petugas yang tidak ingin kehilangan target kedua pelaku selanjutnya tim melakukan pembuntutan terhadap keduanya. Tepat di Depan Kampus UKI Jln. Mayjen Sotoyo Cawang, Jakarta Timur, tim berhasil melakukan penangkapan berserta barang bukti berupa 3 (tiga) bungkus plastik klip bening yang berisi kristal sabu dengan berat bruto + 25 gram yang di disimpan didalam saku bagian depan switer yang dipakai oleh pelaku.

Petugas selanjutnya langsung menyita 3 (tiga) bungkus plastik klip bening yang berisi kristal sabu dengan berat bruto 25 gram, dua unit handphone,dan 1 (satu) unit sepeda motor merek Suzuki FU 150 No Pol B 4359 BAA milik kedua pelaku.

Di hadapan petugas kedua pelaku mengaku narkoba jenis sabu di dapat melalui FAY (Napi LP Salemba) selanjutnya FAY menyuruh seseorang untuk antar sabu tersebut kepada kedua pelaku yang diminta untuk mengantar setiap pesanan ke wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kedua pelaku kita amankan setelah putugas melakukan penyelidikan seringnya terjadi transaksi narkoba di jalan infeksi Kalimalang tepatnya di wilayah Kelurahan Jati Mulya dengan dalih memasan keduanya behasil kita amankan berasama dengan narkoba jenis sabu,” terang Kasat Resnarkoba Polrestro Bekasi Kompol Dr. H. Budi Setiadi, SH., MHum.

“Kedua pelaku merupakan pengedar dan kurir yang di perintah oleh bandar yang berada di dalam Lapas Salemba, Jakarta pusat, kita akan terus dalami ketangan kedua pelaku yang memang sudah menjadi target petugas dalam peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Bekasi,” beber Budi Setiadi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku bersama barang bukti langsung di gelandang ke Mapolres Metro Bekasi, kasusnya ditangani languang Sat Narkoba Polres Metro Bekasi.

 

Penulis: Saeful

Komentar

Berita Terkait