oleh

SDN Cikaum 1 Mengalami Kerusakan Ringan, Itu Bisa Pakai BOS

SD Negeri Cikaum 1

WARTA SUBANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cikaum 1, Subang mengalami kerusakan ringan di bagian atapnya, dari Pantauan Warta Kami, kondisi ini sudah terjadi sejak 2 (Dua) tahun yang lalu, namun tak kunjung segera diperbaiki.

Menanggapi hal itu, Tim Menajemen Bos Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Cecep mengatakan kondisi itu sebenarnya bisa menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), hal itu untuk mencegah kerusakan yang lebih berat. Namun pihak sekolah harus memasukannya dulu dalam Rencana Kerja Sekolah (RKS).

Baca: Perubahan Signifikan Ekonomi, Dispemdes Subang Sosialisasikan PMK No. 40 dan 35

“Jadi ketika kepala sekolah ingin menggunakan dana BOS harus memasukan dahulu ke dalam RKS, begitu juga dengan kondisi sekolah yang membutuhkan perawatan, tapi khusus untuk perawatan ringan,” ucapnya kepada Warta Kami di kantornya, Senin (04/05/20).

Atap Kerusakan Ringan
Kondisi kerusakan ringan Atap SDN 1 Cikaum, Subang – 16 Desember 2019

Cecep menegaskan, untuk kerusakan berat tidak boleh menggunakan Dana Bos, sementara teknisnya pihak sekolah bisa menghubungi bidang teknis sarana dan prasarana.

Hingga berita ini dibuat, Kepala Sekolah SDN Cikaum 1  Harudin, S.Pd. belum bisa dikonfirmasi dikarenakan libur Pandemi Corona , dalam waktu dekat Warta Kami akan segera meminta konfirmasi melalui daring.

Liputan: Sukandi

Sukai Halaman Kami… 

facebook logos PNG19757

Warta Kami

 

Baca Juga:

Permudah Pelayanan Adminduk, Masyarakat Bisa Daftar Tanpa Datang ke Dinas

Komentar

Berita Terkait