Babinsa Koramil 04 Gerung didampingi Para lansia mendapatkan vaksin Covid 19

Para lansia tersebut didampingi oleh Babinsa Koramil 04 / Gerung di wilayah binaannya untuk mendapatkan vaksin Covid 19.

Babinsa Dasan Baru Sertu Hermansyah dan Bhabinkamtibmas Dasan Baru Bripka Lalu Ismu Bhakti (27/4/21) memantau dan mengamankan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I yang dilakukan oleh UPT BLUD Puskesmas Banyumulek menyasar lansia di wilayah Desa Dasan Baru yang berada di PUSTU, Desa Dasan Baru, Kabupaten Kediri, Lombok Barat

Babinsa Koramil 1606-04 / Gerung membantu lansia yang menerima suntikan Vaksin Covid-19 Tahap I di kota.

Menurut Babinsa Sertu Hermansyah, sebanyak 48 orang lansia telah divaksinasi, namun tiga orang tidak dapat divaksinasi dan harus menunggu kemudian sehingga tersisa 45 orang yang bisa divaksinasi.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari Babinsa, para lansia sangat antusias dengan pelaksanaan vaksinasi tahap 1, terbukti dengan kehadiran mereka di tempat pendaftaran.

Semangat masyarakat untuk memperkenalkan vaksinasi ini patut dipuji, dan ini berfungsi sebagai indikator bagaimana masyarakat tidak lagi ragu-ragu untuk mendaftar vaksin guna memerangi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Dr. Qudusiah, Direktur Puskesmas Banyumukek, mengatakan vaksinasi lansia dari Desa Dasan Baru di wilayah Puskesmas itu luar biasa. “Orang tua penuh energi. Pagi-pagi siap sabar menunggu, tidak takut divaksinasi. Kenyataannya, para lansia meminta untuk divaksinasi, menurut dr Qudusiah.