oleh

Sertu Rudi Hartono Babinsa Koramil 08/LA Giat Pendampingan Penyerahan BST

BEKASI – Babinsa Koramil 08/LA (Lemahabang) Serda Rudi Hartono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Selatan Aiptu Sunaryo, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia kepada 1.036 warga masyarakat Desa Pasirsari yang terdampak adanya virus Covid-19. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Kepala Desa Pasirsari H. Suparta berserta perangkat desa setempat.

Dalam kesempatan itu, H. Suparta menyampaikan bahwa, BST tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak adanya virus Covid-19, yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia sebesar Rp.300.000 per Kartun Keluarga.

“Dengan bantuan ini, saya atas nama warga Desa Pasirsari mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat, di tengah situasi seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat,” ujar H. Suparta.

Sementara Sertu Rudi Hartono mengharapkan, bantuan yang sudah diberikan pemerintah agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak dipergunakan untuk hal yang tidak penting.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” tandasnya.

Lokasi penyaluran BST dibagi menjadi 3 kelompok, semata-mata untuk menjaga penularan virus Covid-19. Lokasi pertama berada di Dusun 1 bertempat di halaman Masjid Nurul Falah RT. 04/RW 02.

Kemudian lokasi yang kedua di Dusun 2 bertempat di halaman SDN 1 Pasirsari RT. 08 dan RT. 03. Lokasi terakhir di Dusun 3 bertempat di lapangan Bola Pandan RT. 17/RW. 06.

“Kegiatan pembagian bantuan sosial tunai kita menekan’kan kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan 5M, Memakai masker standar prokes, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak 1,5 meter, menghindari kerumunan, Menganti baju setelah keluar Rumah,” tutup Sertu Rudi.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait