oleh

Seru Banget, Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Antar DPD KNPI

KARAWANG – Berlangsung seru, begitulah suasana pertandingan persahabatan antara DPD KNPI Kabupaten Karawang dan DPD KNPI Jakarta Timur, Jumat (25/12/20).

Meski di dalam guyuran hujan, namun tidak menyurutkan semangat para pemain untuk merumput di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Lukman N. Iras selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang sangat antusias atas terselenggaranya acara silaturahmi antar dua organisasi kepemudaan lintas Kota dan Kabupaten ini dengan bentuk pertandingan sepak bola.

Lukman menyampaikan bahwa moment ini merupakan agenda yang sangat dinantikan, pasalnya selain untuk mempererat silaturahmi juga dapat saling berbagi pengalaman dalam mengurus organisasi dalam satu wadah, dituangkan dalam agenda pertandingan sepak bola persahabatan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPD Kota Jakarta Timur, Ikhsan Akbar, moment seperti ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan sebuah bangsa, karena menurutnya, persatuan dan kesatuan dapat berdiri kokoh jika para pemuda tetap solid dan selalu menjaga tali persaudaraan.

Iksan Akbar menegaskan sengaja memilih Kabupaten Karawang, karena jika dilihat dari sejarah Kabupaten Karawang merupakan simbol pangkal perjuangan Bangsa Indonesia. Di sinilah tempat teks proklamasi dibuat, serta para pemuda pejuang kemerdekaan di Kabupaten Karawang yang mengamankan Proklamator Negara Republik Indonesia sebelum memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Insya-Allah nanti DPD KNPI Jakarta Timur mencoba untuk menjadi barometer, silaturahmi pemuda. Karena agenda DPD Jaktim sebelumnya ingin bersilaturahmi dengan DPD KNPI Jakarta Utara. Setelah bersilahturahmi ke Karawang, mungkin ada kota-kota lain yang akan kita kunjungi melalui perwakilan KNPI di daerah masing – masing,”ungkap Ikhsan.

Ikhsan berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, kondisi negara akan tetap kondusif dan aman, karena Negara bisa tetap kondusif dan terbangun atas dasar kerja sama antar pemuda di seluruh Nusantara.

“Semoga kita tetap bisa saling menjaga tali silaturahmi, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” harapnya.

Dalam pertandingan persahabatan ini skor akhir seri 2:2.

Penulis: Opik

Komentar

Berita Terkait