oleh

“Sinergi TNI-Polri” Serda Handa Babinsa Koramil 08/LA Dampingi Penyaluran BST

BEKASI – Agar tepat sasaran sinergi TNI-POLRI terus dilakukan untuk memastikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tepat pada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Selasa (12/01/21).

Terlihat salah satu Anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Serda Handa selaku Babinsa Desa Sukadami beserta anggota Polsek Cikarang Selatan Aiptu Surono, melaksanakan giat pendampingan penyerahan BST.

Penyerahan BST kali ini digelar di halaman kediaman Ketua Karang Taruna Desa Sukadami (Asep) yang bertem di Kp. Kebonkopi RT. 02/01 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Telah di laksanakan kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI bagi masyarakat Desa Sukadami, sebanyak 998 KK dengan nilai bantuan Per KK 300.000 Bantuan Sosial Tunai tersebut langsung di salurkan oleh Petugas Pos Indonesia ke warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Aiptu Surono.

Ditempat yang sama Serda Handa memaparkan penyaluran BST tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar selepas penyaluran tidak ada yang terpapar Covid-19, selain itu Serda Handa memberikan himbauan.

“Penyaluran Bantuan Sosial Tunai tersebut tetap di laksanakan prosedur rotokol kesehatan Covid-19, dengan melaksanan 5M, Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan sabun, Membawa Handsanitizer, dan Menghindari kerumunan,” terangnya.

Tampak hadir dan membatu penyaluran BST terlihat Sekdes Desa Sukadami Muhamad Nursolehudin.SIP. Babinkamtibmas Desa Sukadami Aiptu Surono, Babinsa TNI-AD Desa Sukadami Serda Handa, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)Desa Sukadami Nurkholis.

Selain itu para Staf Desa Sukadami, dan para Kadus Desa Sukadami, Ketua RT/RW Desa Sukadami, Anggota BPD Desa Sukadami ikut mendampingi penyaluran BST tersebut. Dan selama kegiatan terpantau aman dan kondusif.

Penulis : Saeful Bahri

Komentar

Berita Terkait