Spesifikasi Mobil Sedan Volkswagen Jetta 2022, transmisi manual enam kecepatan

Pada tahun 2022, Volkswagen akan melanjutkan produksi kendaraan baru, termasuk sedan Jetta dan Jetta GLI. Transmisi manual enam kecepatan akan menjadi standar pada kedua model.

Sedan Jetta akan memiliki transmisi otomatis delapan kecepatan, sedangkan GLI akan memiliki transmisi kopling ganda tujuh kecepatan, mirip dengan model hatchback GTI.

Volkswagen Jetta GLI 2022
Volkswagen Jetta GLI 2022

Mesin 2.0-liter EA888 empat-turbocharged, yang menghasilkan 228 tenaga kuda dan torsi 258 lb-ft, akan digunakan di Jetta GLI, seperti tahun lalu. Varian Jetta akan menggunakan mesin yang sama dengan crossover VW Taos yang akan datang, yaitu 1,5 liter turbocharged empat silinder dengan injeksi langsung.

Kedua model Jetta menggunakan suspensi depan tipe strut dan dibangun di atas arsitektur MQB VW. Jetta biasanya memiliki torsion bar di bagian belakang, sedangkan GLI memiliki pengaturan multilink yang superior.

Dua sedan Jetta 2022 baru memiliki teknologi bantuan pengemudi IQ.Drive VW. Peringatan tabrakan front-end, pemantauan blind spot, pengereman darurat otomatis, dan peringatan lalu lintas dari belakang hanyalah beberapa fitur.

Bumper depan dan belakang, serta gril dan dua palang krom yang mengapit tanda VW, semuanya diperbarui pada mobil ini. Tersedia juga velg 16-18 inci, serta banyak variasi velg hitam.

Model dasar hadir dalam tujuh warna eksterior, termasuk Oryx White metalik, Kings Red, dan Rising Blue, tetapi GLI hanya menawarkan lima pilihan cat belakang.

Meskipun tidak ada kata resmi tentang harga untuk kedua kendaraan ini, Carbuzz melaporkan bahwa sedan Jetta dasar akan mulai dari $ 19.000 (Rp 273 juta) dan model GLI akan mulai dari $ 26.345.