Pemdes Tanjungsari Timur Salurkan Rp. 600.000 per kartu keluarga dari Dana Desa BLT

Pada Sabtu (9/5), warga terdampak Covid 19 di Aula d. Desa Tanjungsari Tmur, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang mulai menerima bantuan tunai langsung dari Dana Desa.

H. Ahmad, Lurah Tanjungsari Timur, saat dikonfirmasi penyaluran BLT Dana Desa (DD), menyatakan, "Alhamdulillah di desa kami ada 100 KK yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berdasarkan pendataan dari RT." BLT ini diterima langsung dari warga dan disaksikan oleh Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas.

“Kami sebagai kepala desa memang bangga. Pasalnya, warga yang sebelumnya tidak mendapat bantuan dari BLT Provinsi (Banprov) kini mendapat bantuan dari Dana Desa BLT sebesar Rp 600.000. Tidak hanya itu. , karena masih banyak masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, insyaallah jika masih ada warga yang belum menerimanya, dan semoga jika bantuan dari kemensos datang nanti masyarakat harus bersabar dan menunggu. giliran mereka "H. Ahmad Kades Tangtim menyatakan.

BANTUAN COVID 19: H. Ahmad, Lurah Tanjungsari Timur menyerahkan BLT DD kepada warga terdampak Covid 19 di Balai Desa Tanjungsari Timur, Kecamatan Cikaum.
BANTUAN COVID 19: H. Ahmad, Lurah Tanjungsari Timur menyerahkan BLT DD kepada warga terdampak Covid 19 di Balai Desa Tanjungsari Timur, Kecamatan Cikaum.

Selain itu, untuk mencegah Covid 19, pihaknya telah melakukan sosialisasi PHBS dengan melakukan penyemprotan desinfektan di desa-desa. Selain itu, pembagian masker, pembangunan pos satgas Covid 19, dan rumah isolasi juga direncanakan.

“Dengan program ini, kami berharap dapat menghentikan penyebaran Covid 19 dan memastikan semua orang dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi,” ucapnya.