Tim gugus tugas beberkan syarat untuk kelonggaran psbb di jawa barat

Di tengah pandemi virus corona, Pemerintah Provinsi Jawa Barat langsung menerapkan kebijakan pelonggaran pembatasan warga di bawah usia 45 tahun. (Covid-19). Namun, mereka semua harus memenuhi persyaratan untuk status darurat regional.

Doni Monardo, Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19, menyatakan akan memberikan kesempatan kepada remaja di bawah usia 45 tahun untuk terus berkarya selama pandemi virus corona. Tujuannya agar pemerintah meminimalisir kemungkinan warga yang terkena dampak corona di-PHK.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa setelah Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi Jawa Barat berakhir pada 20 Mei 2020, akan dikaji dan ditentukan daerah mana saja yang dapat menampung ibadah jamaah, sekolah, kegiatan ekonomi, dan lain sebagainya. transportasi, dan aktivitas lainnya dalam sejumlah kendala.

Semua ini akan ditentukan oleh tingkat darurat kelurahan dan desa. Level 5 atau lebih buruk ditunjukkan dengan warna hitam, menunjukkan tidak mampu mengendalikan Covid-19. Lalu ada Level 4 yang diwakili oleh warna merah yang merepresentasikan wilayah-wilayah yang terlibat dalam PSBB, seperti Jawa Barat saat ini. Level 2 berwarna biru, yang 100% akurat, tetapi menggunakan topeng dan menjaga jarak yang aman. Terakhir, zona hijau level 1 bebas virus.

“Evaluasi akan dilakukan Rabu depan. PSBB Jabar baru berlaku 14 hari terhitung dari tanggal 6, atau hingga 20 Mei. Kita semua ada di tingkat keempat. Kalau ada daerah di tingkat 2, kita tanggapi menyusul provinsi kedua puluh satu, "katanya, Selasa (12/5).

Artinya, menurut Ridwan Kamil, kelonggaran kegiatan bagi warga di bawah usia 45 tahun akan ditentukan setelah masing-masing kawasan berstatus darurat ditetapkan.

Ini juga mempengaruhi kebijakan yang mengatur ibadah Idul Fitri. Area yang memenuhi kriteria keselamatan dapat melakukan sholat berjamaah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jika Anda memasuki level 4 untuk Idul Fitri, shalat Jumat dibatasi waktu yang dialokasikan untuk PSBB; Kemudian yang menjadi isu (aktivitas warga di bawah usia 45 tahun) adalah pentingnya kualitas penyebaran virus ke level 1. Menurut arahan ulama, Anda bisa beribadah di rumah di zona yang parah; Ini akan terjadi setelah PSBB Provinsi, ”jelasnya.

Tags