oleh

Untuk Kemudahan Masyarakat, Pemdes Cidadap Dampingi Distribusi Banprov

WARTA SUBANG – Agar tepat sasaran, Pemerintah Desa (Pemdes) Cidadap, Kabupaten Subang, Jawa Barat melakukan verifikasi dan validasi terlebih dahulu kepada 50 penerima manfaat pada termin pertama Bantuan Provinsi (Banprov) di desanya. Bukan hanya itu, Pemdes Cidadap juga bersiaga pada saat pendistribusian banprov untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Yang namanya pendistribusian pasti ada kendala, saya kira ya mungkin yang jadi kendala itu tentang KK (Kartu Keluaga red) yang disiapkan warga, kadang-kadang ada yang KTP-nya hilang, KK-nya hilang, kemudian ada yang tidak sama nama, walaupun orang nya itu itu aja, mungkin kendala nya seperti itu,” ucap Kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto kepada Warta Kami di kantornya, Kamis (07/ 05/20).

Merupakan sesuatu hal yang wajar, sambung Taswan saat pemerintahan desa disibukan dalam melayani masyarakat, apalagi dalam Pandemi Covid-19 ini.

“Saya pikir Pos (PT Pos Indonesia.red) itu adalah bagian dari pemerintahan, kami juga dari desa adalah pemerintahan tidak ada salah nya dari desa juga membantu dari pihak Pos untuk demi kelancaran pendistribusian bantuan dari provinsi,” sambungnya.

Diketahui Desa Cidadap menerima Banprov sebanyak 104 KK yang didistribusikan dalam 2 (dua) termin, pada termin pertama dilaksanakan pada Kamis malam (07/05/20) dan pada termin kedua akan di laksanakan pada hari Sabtu esok (09/05/20).
Liputan: Bagas Kara

Komentar

Berita Terkait