oleh

Urgent, Warga Desa Kutalananggeng Berharap Ambulans Desa

KARAWANG – Sungguh malang nasib masyarakat Desa Kutalanggeng yang jauh dari pelayanan kesehatan masyarakat, bahkan menurut masyarakat yang ada di desanya, jarak antara desa dengan Puskesmas saja harus menempuh jarak lebih dari 10 Kilometer, apalagi untuk sampai di Rumah Dakit Kelas C, bisa mencapai jarak 40 Kilometer lebih.

Disampaikan oleh Muhammad Kebir selaku tokoh masyarakat yang berhasil diwawancarai, masyarakat desanya saat ini dirasa sangat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni, untuk itu ia sangat berharap desanya tersebut memiliki kendaraan yang bisa diandalkan sebagai sarana penunjuang akses mobilisasi masyarakat jika suatu saat mengalami musibah.

“Dulu pernah ada warga desa ini yang mengalami kecelakaan di luar daerah, namun kami sangat sulit untuk menjemputnya karena minimnya kendaraan disini,” ungkapnya.

Ia juga menceritakan banyak sekali warga di desanya tersebut yang tidak tertolong, karena minimnya fasilitas kesehatan di desanya tersebut.

Dengan ini, ia berharap agar kedepannya ada bantuan apapun itu, baik sarana ataupun prasarana yang bisa menunjang untuk masyarakat desanya agar mendapatkan penanganan kesehatan yang lebih baik dari saat ini.

“Kami warga desa Kutalanggeng sangat berharap ada bantuan fasilitas kesehatan, seperti mobil ambulans yang dirasa sangat minim, sebagai prasarana kesehatan penunjang untuk masyarakat,” harapnya.

Penulis: Opik

Komentar

Berita Terkait