oleh

WHO Laporkan 9 Negara Terkena Virus Corona Jenis Baru

-Kesehatan-118 views

WARTA DUNIA – Virus corona semakin mewabah, kini sembilan Negara seperti Brasil, Denmark, Estonia, Georgia, Yunani, Norwegia, Pakistan, Rumania, dan Makedonia Utara dilaporkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkena kasus virus corona jenis baru yakni COVID-19.

Kasus COVID-19 di luar Tiongkok untuk kedua kalinya disinyalir lebih banyak dari pada kasus baru di Negeri Panda, Cina.

Dari laporan resmi WHO per tanggal 27 Februari 2020, total kasus COVID-19 secara global terdapat penambahan 1.185 kasus baru yang kini sudah mencapai 82.294 kasus.

Dari total kasus baru, 439 kasus berasal dari Tiongkok dan 746 kasus lainnya berasal dari 46 negara di luar Tiongkok. Total kasus keseluruhan di Negeri Panda mencapai 78.630 kasus.

Sementara, korban jiwa sebanyak 2.747 orang karena 29 orang meninggal dunia. Sedangkan di luar Tiongkok terdapat 3.664 kasus. Sebanyak 13 kasus kematian baru membuat total korban meninggal di luar Tiongkok mencapai 57 orang.

Di kawasan Pasifik Barat, kasus terbanyak terjadi di Korea Selatan dengan 505 kasus baru dengan total 1.766 kasus. Disusul Jepang dengan 22 kasus baru sehingga totalnya mencapai 186 kasus.

Kemudian, Singapura bertambah dua kasus baru sehingga total orang terdeteksi sebanyak 93 orang, Australia sebanyak 23 orang, Malaysia sebanyak 22 orang, Vietnam sebanyak 16 orang, Filipina tiga orang, dan Kamboja satu orang.

Sementara itu, Thailand menjadi Negara terkena Kasus Virus Corona terbanyak dengan total 40 orang, India tiga orang, Nepal dan Sri Lanka masing-masing satu orang tanpa ada penambahan kasus baru.

Penyebaran di Benua Amerika terjadi di Amerika Serikat yang bertambah enam kasus menjadi 59 kasus dan Kanada menjadi 11 kasus yang bertambah satu kasus.

Wilayah Eropa paling banyak terjadi di Italia dengan tambahan 78 kasus dengan total 400 kasus, Jerman bertambah tiga kasus menjadi 21 kasus, dan Prancis bertambah enam menjadi 18 kasus.

Kemudian, Inggris melaporkan sebanyak 13 kasus, Spanyol bertambah 10 kasus menjadi 12 kasus, Austria, Rusia, Swedia dan Finlandia masing-masing dua kasus. Sedangkan Belgia, Denmark, Estonia, Georgia, Yunani, Makedonia Utara, Norwegia, Rumania, dan Swiss melaporkan masing-masing satu kasus.

Di wilayah Timur Tengah, kasus virus corona paling banyak dilaporkan terjadi di Iran dengan 141 kasus, Kuwait 43 kasus, Bahrain 33 kasus, Uni Emirat Arab 13 kasus, Irak enam kasus, Oman empat kasus, Lebanon dan Pakistan masing-masing dua kasus, Afghanistan dan Mesir masing-masing satu kasus. Sedangkan wilayah Afrika terdapat satu kasus di Aljazair. Untuk Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan belum mengonfirmasi adanya kasus positif Covid-19. Tim

Komentar

Berita Terkait